Edisi Tempat Wisata Terbaik di Brazil

Balik lagi nih dengan Spesial paling Menawan yang hadir di Brazil. Negara Brazil sendiri menjadi salah satu negara di kawasan Amerika Selatan yang sudah sangat terkenal sekali akan permainan Sepakbolanya. Negara ini juga memiliki bentang alam yang beraneka ragam, Keindahan negeri ini juga berjuluk Negeri Samba dan sudah tidak diragukan lagi pokoknya. Banyak sudah pantai-pantai yang berpasir putih selalu didapat oleh para wisatawan yang ada. Selain daripada itu, negara Brazil ini sudah terbentang langsung hutan Amazon yang bisa ditasbihkan sebagai hutan terluas yang ada di dunia. Selain daripada itu, budaya yang ada di Brazil juga tidak akan kalah menariknya untuk selalu membuat kalian ingin datang kesini. Jika penasaran, maka kalian bisa intip nih edisi dari tempat wisata terbaik yang ada di Brazil. 

Tempat Wisata di Amazon Rainforest 

Bisa dikatakan ini menjadi Hutan Amazon, dimana hutan ini terluas di dunia. Dan bisa lebih dari 60% hutan hujan Amazon. Dimana ada pada kawasan negara Brazil. Amazon juga sudah memiliki koleksi spesies hewan dan juga tumbuhan yang sangat beragam lagi, diantaranya ada 4.000 spesies tumbuhan, lalu 1.300 spesies burung, 430 spesies amfibi, 3000 spesies ikan dan ada 380 spesies reptil. Disini kalian juga akan merasakan sensasi menyusuri salah satu bagian dari hutan tersebut, dan disini bisa juga melihat satwa-satwa dan burung-burung yang menarik disini. 

Selain itu, tempat ini juga sudah menyediakan perahu agar para wisatawan bisa menjelajahi betapa indahnya hutan ini melalui Sungai Amazon. Sangat disarankan juga, kalian menggunakan pemadu atau Tour Guide yang ada disana. Nantinya dengan bantuan pemandu ini bisa memberitahukan informasi-informasi atas keterkaitan apa yang sudah bisa dilihat nantinya. Selain itu, kalian juga bisa melihat secara dekat gaya hidup berbagai suku yang masih tinggal di tepian Sungai Amazon. Jadi sungguh menantang banget nih. 

Tempat Wisata di Amazon Theatre 

Teater bersejarah ini sudah terletak langsung di kota Manaus di Brasil Utara dan berada tepat di tengah Hutan Amazon. Selain daripada itu, teater ini bisa dikenal dengan nama Teater Malaus. Lalu pada setiap Bulan Mei, kalian bisa menyaksikan festival opera Amazonas di teater bersejarah ini. Bangunan dari teater ini juga sudah memiliki arsitektur bergaya renaisans. Bahkan untuk pembangunan dari gedung ini juga telah diimpor dari berbagai negara oleh Arsitek kepala Celestial Scardium. Dimana gedung ini sudah menjadi rumah bagi orkestra Philharmonic Amazonas, Konser musik dan juga pertunjukan lainnya. 

Tempat Wisata Arpoador Beach 

Ini adalah Pantai dimana surganya dari para peselancar dunia. Pantai Arpoador ini memiliki letak tidak jauh dari Pantai Copacabana. Dengan memiliki beberapa tempat berselancar terbaik di daerah ini. Disini juga menjadi sebuah cikal bakal bagi budaya Selancar di Rio de Janeiro dan pada setiap tahunnya akan selalu diadakannya turnamen selancar disini. Bagi kalian yang memang ingin belajar untuk bermain selancar, maka disini akan menyediakan penyewaan papan selancar dan juga instrukturnya. Selain daripada itu, kalian juga bisa dengan mudah nge-gym dari salah satu ruko di pinggir pantai. 

Disini ada banyak hotel di dekat pantai seperti halnya Sofitel dan Hotel Fasano yang mana merupakan hotel paling mewah di daerah ini tepat sekali dekat dengan pantai Arpoador. Nikmati juga kuliner yang sudah tersebar di restoran pinggiran pantai. Coba saja Ikan pargo, disini kalian bisa memakannya dengan kombinasi dari kentang dan nasi yang bisa dipanggang dalam penutup garam dan juga pisang dengan es krim diatasnya. 

Tempat Wisata di Botanical Garden Curitiba

Ini disebut sebagai Kebun Raya Curitiba yang memiliki letak di negara bagian Parana Brazil Selatan. Tamannya sendiri sudah dibuka pada tahun 1991, lalu bisa dirancang dengan gaya taman-taman Khas perancis yang khas pada penggunaan rumah kaca, lalu memiliki arsitektur gaya Nouveau. Pintu masuknya sudah terbuat langsung dari logam dan kaca, hal ini menjadi daya tarik utama taman ini. Selain itu, taman ini bisa difungsikan untuk melindungi banyak spesies tanaman khusus. 

Ditaman ini sendiri terdapat museum botanik yang mana memiliki koleksi flora asli Brazil dan beberapa spesies Botani lainnya. Selain itu, pada taman ini kalian akan melihat pusat pameran yang memang akan menampilkan berbagai macam karya seperti halnya Patung – Foto – video yang menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. 

Tempat Wisata di Canoa Quebrada 

Ini juga adalah pantai wisata Internasional yang memiliki letak ada di negara bagian Ceara Brazil. Selain bisa menikmati sensasi berenang, disini kalian juga akan melihat banyaknya wahana-wahana yang bisa dinikmati seperti halnya Kereta Dune, lalu bisa Menunggang Kuda, berlayar langsung dengan Kapal Pinisi, Mountain Biking, selancar angin dan juga Sand Boarding. Jadi jangan sampai melewatkan untuk bisa menikmati sunset di pantai ini. Karena memang Sunset di pantai ini sudah menjadi salah satu sunset terindah di dunia. Selain itu, kalian juga bisa menyantap berbagai makanan laut yang sangat lezat seperti halnya : Udang – Tiram – Stingrays – Lobster dan juga Kepiting bisa kalian nikmati di pantai yang indah ini. 

Tempat Wisata di Cathedral of Brasilia 

Cathedral of Brasilia ini menjadi sebuah gereja yang menakjubkan juga di dunia, sekaligus sudah menjadi ikon atas kota Brasilia itu sendiri. Tempat ini juga sudah dikenal sebagai Cathedral Metropolitan Apatrida. Dimana Katedral ini bisa memiliki struktur bangunan Hyperboloid, yang bisa dirancang oleh Arsitek Brasil, Oscar Niemeyer pada tahun 1970. 

Cathedral ini sudah langsung terdiri dari 16 beton sebagai penyangga utama dan juga sudah memiliki parabola, dimana bangunan ini bisa melambangkan tangan yang seakan-akan naik ke surga. Pengunjung juga mampu melihat 3 patung perunggu di pintu masuk Cathedral, dimana patung-patung tersebut sudah memiliki tinggi sekitar 3 meter. Dimana dalam gereja ini, sudah terpantul cahaya yang menembus dari celah-celah kolom antar penyangga yang terbuat dari kaca. Cathedral ini juga sudah terdapat Kain Kafan Turin yakni adanya sepotong kain lenan yang bisa digunakan untuk menutupi tubuh Yesus Kristus setelah adanya penyaliban, dan itulah mengapa jutaan orang asing mengunjungi gereja ini di setiap tahunnya. 

Tempat Wisata di Christ The Redeemer 

Jadi ini adalah sebuah Patung Kristus Penebus yang mana menjadi simbol Kekristenan Brasil dan sudah menjadi sebuah Ikon dari negara tersebut. Terletak langsung pada puncak Gunung Corcovado, dengan ketinggian diatas 23.000 kaki. Patung ini juga memiliki tinggi 98 kaki dan lengannya terbentang langsung sampai dengan lebar 92 kaki. Lengan kanan dari patung ini sudah mengarah ke Selatan Rio De Janeiro dan kiri lantas menunjuk ke arah Utara Rio de Janeiro. Nah untuk bisa sampai ke atas puncak gunung juga terdapat kereta gantung yang akan siap-siap mengantarkan kalian sampai ke patung tersebut. 

Pembangunan Kristus Sang penebus juga sudah berlangsung di antara tahun 1922 sampai dengan tahun 1931. Konstruksi patung sudah terdiri dari Beton bertulang dan juga Soapstones. Dalam pembangunannya sebenarnya, patung ini sudah dibuat secara terpisah agar kiranya nantinya mudah sekali untuk di bawa ke puncak Gunung Corcovado. Kemudian nantinya di atas gunung baru akan ditempel-tempelkan sehingga menjadi satu kesatuan patung Yesus yang megah. Tempat ini juga secara resmi sudah dibuka pada tanggal 12 oktober 1931, dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Yesus Kristus mengasihi semua orang yang ada.