Wisata Gereja-gereja Bersejarah di Sao Paulo

Brazil atau yang dimana disebut dengan nama Brasil merupakan salah satu negara yang terbesar yang dimana ada di Benua Amerika bagian Selatan. Memiliki sebuah luas wilayah negara yakni 8.515.770 Km dan dimana juga menjadi salah satu negara yang tercatat sebagai salah satu negara yang berada di nomor lima terbesar yang ada di dunia. Tidak hanya sebagai negara yang dimana mempunyai sebuah luas wilayah terluas yang dimana akan tetapi juga menjadi salah satu negara yang juga masuk dengan jumlah penduduk terbanyak yang ada di dunia. 

Selain itu dimana wilayah terbesar dan juga penduduk terbanyak yang dimana juga terkenal dengan berbagai tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagi para wisatawan yang dimana ada agen sbobet terpercaya dan juga datang ke negara ini tentunya ada banyak juga tujuan wisata yang dimana sangat wajib di kunjungi di negara yang terkenal sebagai penghasil kopi dan juga tebu terbesar yang ada di dunia. Brazil sendiri yang dimana adalah salah satu negara yang juga pernah menjadi tuan rumah  yang ada pada piala dunia yang ada pada tahun 2014 dan juga merupakan sebuah tempat penghasil pemain sepak bola  yang sangat hebat  yang ada di dunia.

Wisata Mengunjungi Gereja-gereja Bersejarah di Sao Paulo

Keindahan alam yang ada di Brazil wajar saja jika membuatnya menjadi salah satu negara sebagai tujuan wisata dunia. Namun masyarakat brajil sendiri yang juga dikenal dengan beberapa peninggalan gereja Katolik yang juga sangat indah di negara tersebut tentunya juga menjadi salah satu keunikan tersendiri. Banyaknya gereja di Brasil ini juga menjadikan Brasil menjadi salah satu yang dikunjungi untuk dapat menikmati keindahan berbagai yang ada di Brasil. 

Beberapa gerjasa yang terkenal dan juga ada di Brasil berada di Sao Paulo, dimana di tempat ini pengunjung yang akan disuguhi dengan keindahan dari gereja Katedral Metropolitan Orthodox, gereja Sao Bento dan juga Catedral Sao Paulo. Beberapa gereja lainya juga tidak kalah menarik di Brazil. Nah, berikut ini dalam artikel  akan dibahas beberapa gereja yang ada di Brazil yang bisa jadi salah satu tujuan wisata anda.  

Katedral Metropolitan Orthodox

Katedral Metropolitan Orthodox adalah sebuah gereja Katolik Orthodox yang dimana gerja ini sendiri adalah sebuah gereja  yang berlokasi di Rua Vergueiro,1515, yang dimana gereja ini sendiri berada di pusat kota Sao Paulo. Gereja ini  yang dimana ada dan juga dibangun sekitar tahun 1940 an  dan  juga menjadi salah satu gereja yang diresmikan pada tahun 1954 untuk dapat memperingati 400 tahun dimana berdirinya kota Sao Paulo. Katedral ini  sendiri yang dimana juga menjadi salah satu gereja yang dipengaruhi oleh arsitektur Bizantium dan juga terinspirasi oleh Hagia Sophia  yang ada di Istanbul, Turki.

Arsitektur terunik  yang ada dari katedral ini sendiri yaitu adalah kubah nya yang berwarna emas yang dimana kubah ini sendiri menjadi landmark Sao Paulo.  Interior yang ada di  katedral didekorasi ini sendiri di hiasi dengan lukisan-lukisan religi dan juga lukisan kaca yang dimana sangat indah. Tiang-tiang  yang ada di tempat ini dengan gaya arsitektur ‘Corinthian order‘  yang dimana berdiri megah dan juga ada di sudut-sudut gereja. Ketika  nantinya anda berkunjung kesana,  katedral tersebut yang memang ditutup untuk umum. Namun, jika anda menyewa tour guide yang memang kebetulan kenal dengan penjaganya  maka sehingga  nantinya anda akan diperbolehkan masuk.

Katedral dengan Kubah emasnya 

Jika  nantinya anda juga berkunjung ke Sao Paulo dan  jika waktu anda terbatas, maka sebaiknya anda mengikuti tour dalam kota yang biasanya berlangsung selama 3 sampai dengan 4 jam. Dengan tour ini yang dimana nantinya anda akan bisa ikut melihat titik-titik terpenting yang ada di kota Sao Paulo dan juga beberapa  tempat-tempat menarik yang ada di sana secara singkat dan juga efisien.  Mayoritas penduduk Sao Paulo sendiri yang  tidak bisa berbahasa Inggris dan juga dimana transportasinya pun  juga cukup rumit. Jadi jika nantinya anda tidak bisa berbahasa Portugis ataupun juga tidak bersama penduduk lokal, anda tentunya akan kesulitan untuk dapat mencari lokasi-lokasi penting yang ada di  dalam kota.

Katedral Sao Paulo

Gereja kedua yang tentunya bisa anda kunjungi di Brasil adalah Sao Paulo. Yang dimana sejarah gereja ini sendiri yang diketahui sangat panjang dan juga di mulai pada tahun 1589 ketika nantinya sebuah gerjea yang dimana di bangun di Sao Paulo yang dimana waktu itu sendiri masih merupakan sebuah kota kecil. Pembangunan gereja tersebut yang dimana selesai pada tahun 1616. Di tahun 1745, gereja ini sendiri dirombak ulang dan  kemudian dibangun kembali dengan menggunakan gaya Baroque, dan kemudian gereja ini selesai pada tahun 1764.

Gereja sederhana ini sendiri menjadi katedral Sao Paulo hingga pada tahun 1911, ketika pada akhirnya dirombak lagi oleh Duarte Leopoldo e Silva, yang merupakan Usp Sao Paulo  pada saat itu. Konstruksi yang dimana pada saat itu dimulai tahun 1913  yang dimana dengan menggunakan tenaga seorang arsitek  yang berasal dari Jerman yang bernama Maximilian Emil Hehl yang dimana dengan gaya arsitektur Neo-Gothic. Pembangunan gereja ini sendiri yang kemudian berhasil diresmikan pada tahun 1954, yang kemudian menara gereja yang dimana baru tersebut bisa diselesaikan dengan  cara yang sempurna yaitu pada tahun 1967.

Katedral ini sendiri yang dimana adalah sebuah gereja yang terbesar gereja ini sendiri letaknya ada di Sao Paulo yang dimana gereja ini sendiri dengan panjang yaitu 111 meter dan juga dengan lebar 46 meter dengan sebuah ketinggian menara yang dimana mencapai 92 meter. Katedral ini sendiri yang diketahui adalah sebuah gereja yang bisa menampung sebanyak 8.000 orang dan pada penyelesaiannya dimana menggunakan 800 ton marmer. Letak katedral ini yang dimana juga berada tepat di jantung kota Sao Paulo, sehingga  dimana suasana hiruk pikuk yang dimana bisa sangat dirasakan. Kegiatan yang dimana paling menyenangkan adalah duduk di sekitar halaman gereja karena disini banyak tempat yang bisa diamati. 

Gereja Sao Bent

Perjalanan yang ada dari katedral Sao Paulo untuk dapat menuju gereja Sao Bento ini sendiri yang dimana sebenarnya tidak terlalu jauh. Sekitar 20 menit yang biasa anda gunakan jika berj jalan kaki. Untuk dapat menuju gereja Sao Bento ini sendiri dimana nantinya di tempat ini anda harus melalui  financial district. Kebetulan jika anda berada di daerah itu pada saat istirahat siang, sehingga anda nantinya akn banyak melihat banyak orang berdasi makan singa di beberapa restoran-restoran kecil yang ada di pinggir jalan. Selain itu dimana Berasal sendiri juga merupakan salah satu negara dengan jumlah populasi imigran Jepang terbanyak yang ada di dunia. Pada sebuah sensus yang ada di adakan pada tahun 2006, dimana jumlah imigran Jepang yang ada di Brasil ini sendiri yang mencapai 3 juta orang. 

Itulah beberapa gereja menarik yang bisa anda kunjungi di Brasil. Keindahan-keindahan gereja yang terdapat di Brasil sendiri memiliki banyak keunikan dengan arsitekturnya yang sangat indah, menjadi salah satu tempat yang juga cocok untuk anda jadikan tujuan wisata. Namun beberapa gereja yang ada di Brazil yang dimana tidak dibuka untuk umum dan anda hanya bisa menikmati keindahannya dari luar saja.